Ratusan Polisi Disiagakan Untuk Mengamankan Kampanye Akbar Relawan Salah Satu Paslon di Pringsewu

4 February 2024 - 11:45 WIB
Humas Polda Lampung

Tribratanews.polri.go.id - Pringsewu. Polres Pringsewu Polda Lampung akan menerjunkan ratusan personel untuk mengamankan acara kampanye akbar tim pemenangan calon presiden Prabowo-Gibran di Lapangan Dirgahayu, Kabupaten Pringsewu, Sabtu (3/2/24) malam.

Dalam upaya memastikan kelancaran dan keamanan acara, Polres Pringsewu telah melakukan persiapan matang. Ratusan personel akan ditempatkan di sekitar lokasi acara untuk mengawal jalannya kegiatan serta mencegah terjadinya gangguan keamanan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Ops Kompol I Made Indra Wijaya, menyebut bahwa dalam pengamanan ini telah menyiagakan 162 personel dari Satgas Mantap Brata Polres Pringsewu. Mereka akan disebar di beberapa titik penting seperti pusat kegiatan, lokasi parkir, dan akses jalan menuju lokasi.

Baca Juga: KKB Ilaga Bakar puskesmas, 1 Tewas dan 2 Ditangkap oleh Satgas TNI-Polri

Selain personel, pihak Kepolisian juga telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan acara kampanye ini berlangsung dengan lancar dan aman. "Kami siap mengamankan acara ini sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan guna menciptakan situasi yang kondusif," ungkap Kabag Ops.

Lebih lanjut, untuk menghindari gesekan antar pendukung adalah salah satu fokus utama dalam pengamanan ini. Kabag Ops berharap seluruh kontestan pemilu dan massa pendukungnya dapat melakukan kampanye secara damai dan tanpa provokasi.

“Pengamanan merupakan salah satu tugas utama Polri selama tahapan Pemilu 2024. Yakni meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, sekaligus mewujudkan situasi tetap aman dan kondusif di Wilayah Kabupaten Pringsewu,” jelasnya.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment