Rapat Pleno KPU Papua Masuk Hari ke 13, Situasi Aman Terkendali

18 March 2024 - 12:30 WIB
Satgas OCDC

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 tingkat Provinsi Papua masih berlangsung dan telah memasuki hari ke 13 pada Senin (18/3/24).

Terkait situasi Kamtibmas selama Pleno, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., mengatakan bahwa semua masih berjalan aman dan terkendali.

Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo menyampaikan, hingga hari ke 13 masih ada beberapa Kab/Kota yang masih akan melaksanakan pleno.

“Seperti data yang kami dapatkan dari lapangan bahwa untuk KPU Papua saat ini menyisahkan Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura," ujar Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, Senin (18/3/24).

Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo juga mengungkapkan bahwa untuk KPU Papua Pegunungan masih menyisahkan Kabupaten Jayawijaya, Lanny Jaya dan Kabupaten Tolikara.

Baca Juga: Polda Jambi Kerahkan Tim Asistensi Terkait Kasus Kematian Santri Pondok Raudhatul Mujawwindin

Sementara KPU Papua Tengah dan Papua Selatan telah menyelesaikan pleno tingkat provinsi dan semua berjalan dengan aman dan lancar.

“Untuk situasi kamtibmas sendiri saat ini masih aman dan kondusif," ujar Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo.

Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo menambahkan bahwa personel yang terlibat pengamanan masih terus melakukan pengamanan dilokasi pleno.

"Tentu untuk memastikan pelaksanaanya berjalan dengan aman dan kondusif,” ungkap Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo.

Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo juga berharap, KPU Kab/Kota yang belum melaksanakan pleno tingkat provinsi agar segera dilakukan agar selanjutnya dapat melaksanakan pleno tingkat pusat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh KPU Pusat.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat di Tanah Papua yang telah bersama-sama dengan pihak keamanan TNI/Polri dan Pemerintah untuk menciptakan kedamaian selama proses atau tahapan Pemilu 2024,” tutup Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment