Puslabfor Mabes Polri Selidiki Penyebab Kebakaran di Kampung Empang

31 July 2023 - 22:30 WIB
Foto: PMJNews

Tribratanews.polri.go.id - Jakut. Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Penjaringan, Jakarta Utara Kompol Moehamad Probandono Bobby Danuardi, S.H., S.I.K, M.Si., menjelaskan bahwa Puslabfor Mabes Polri sedang menyelidiki penyebab kebakaran di Kampung Empang, Jalan Kapuk Utara 2, RT01/RW03, Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

"Sementara kita selidiki penyebab kebakaran. Olah TKP akan dilakukan oleh Puslabfor Mabes Polri. Bukan dari kami. Penyebab kebakaran belum diketahui," ungkap Kompol Bobby Danuardi seperti dilansir dari PMJNews, Senin (31/7/23).

Ia menjelaskan bahwa saat ini pihaknya fokus terhadap korban kebakaran mulai dari memberikan bantuan dan sistem jemput bola untuk laporan kehilangan.

Baca Juga:  Polisi Selidiki Penyebab Terbakarnya Gudang Bahan Kerupuk di Garut

"Sementara kita fokus kemanusiaan pada pengungsian. Ada 1.144 jiwa yang mengungsi akibat kebakaran," tambahnya.

Sebelumnya, dilaporkan terjadi kebakaran di permukiman padat penduduk di Jalan Kapuk Utara 2 terjadi sejak pukul 09.20 WIB yang menurut kesaksian warga sekitar berasal dari salah satu rumah dekat masjid karena korsleting listrik. Selanjutnya, api menyebar dengan cepat karena jarak antara satu rumah dengan rumah lainnya sangat dapat dan sebagian besar bangunan terbuat dari tripleks mudah terbakar.

Dalam kejadian tersebut, petugas Damkar menerjunkan 26 unit mobil pemadam kebakaran dan 142 personel yang bergantian dalam melakukan pemadaman api dari berbagai arah.

(as/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment