PSS di Paniai Berlangsung Hari Ini, Situasi Dipastikan Aman

26 February 2024 - 18:15 WIB
Ilustrasi Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyatakan pemungutan suara susulan (PSS) di Kabupaten Paniai, Papua Tengah, dilakukan hari ini (26/2/24). PSS dilakukan di 92 tempat pemungutan suara (TPS) daerah tersebut salah satunya karena faktor alam yang memengaruhi distribusi logistik.

"Pelaksanaan PSS di Kabupaten Paniai Provinsi Papua Tengah di 92 TPS dilaksanakan pada 26 Februari 2024," ujar anggota KPU Idham Holik dikutip dari Antara, Senin (26/2/24).

Baca Juga: Ada Indikasi HTI di Acara Metamorfoshow TMII, Ini Langkah yang Diambil Kemenag

Kapolda Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri menyampaikan, 92 TPS tersebut berada di empat distrik, yang terdiri atas 33 TPS di Distrik Kebo, 12 TPS di Distrik Aweida, 22 TPS di Distrik Muye, serta 25 TPS di Distrik Yagai. Ia menjelaskan, PSS tersebut diselenggarakan karena warga sempat membakar logistik Pemilu 2024 di wilayah itu saat menjelang pemungutan suara pada 14 Februari lalu.

"Mudah-mudahan, pelaksanaan PSS berjalan dengan aman, sehingga proses perhitungan dapat berlangsung tanpa kendala," ujar Kapolda.

Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) setempat hingga kini dilaporkan aman dan terkendali, namun anggota Polres Paniai masih tetap bersiaga dan waspada.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment