Presiden Jokowi Tinjau Arus Mudik Lebaran ke Stasiun Pasar Senen

8 April 2024 - 12:30 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (8/4/24).

Kunjungan tersebut untuk memastikan seluruh operasional perjalanan kereta api pada arus mudik Lebaran 2024.

Presiden Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 08.40 WIB didampingi sejumlah pejabat terkait, di antaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Haryono, Dirut KAI Didiek Hartantyo dan jajaran.

"Saya melihat semuanya rapi, terkelola dengan baik. Sampai di atas kereta juga saya lihat juga rapi, baik, tidak ada yang berdesak desakan. Semuanya baik," ujar Presiden Jokowi seperti dikutip dari tayangan YouTube Sekretariat Kepresidenan, Senin (8/4/24).

Baca Juga: One Way Diperpanjang di Tol Cipali Hingga Kalikangkung

Ia menilai, antrean pemudik di sejumlah fasilitas transportasi publik hingga H-2 lebaran relatif lebih terkendali dibandingkan periode serupa pada tahun sebelumnya.

"Kalau dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, saya kira tahun ini jauh lebih bagus. Saya nggak melihat ada antrean yang sangat panjang atau yang di airport, atau di stasiun, atau di terminal yang begitu ramai dan berdesak-desakan saya lihat nggak ada," ujar Presiden Jokowi.

Di lokasi yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan kelancaran mudik lebaran kali ini tidak lepas dari peran pemangku kebijakan terkait, di antaranya TNI dan Polri.

"Hari ini, dua hari lagi mau lebaran, kami lakukan koordinasi yang intens dengan 'stakeholders' khususnya TNI-Polri. Alhamdulillah dukungan dari TNI-Polri luar biasa," tutup Menhub Budi.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment