Polda Sultra Pastikan Arus Mudik Lebaran 2024 Berjalan Kondusif

16 April 2024 - 16:45 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Kendari. Polda Sulawesi Tenggara pastikan bahwa arus mudik Lebaran 2024 di Provinsi Sultra berjalan dengan aman dan lancar, Selasa (16/4/24).

Terkait hal tersebut, Wakapolda Sultra, Brigjen. Pol. Dwi Irianto, S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa berdasarkan pantauan di lapangan, pelaksanaan arus mudik Lebaran 2024 tidak ada hambatan dan gangguan yang begitu krusial.

"Secara keseluruhan perjalanan mudik dan arus balik Lebaran 2024 di wilayah Polda Sulawesi Tenggara ini berjalan dengan kondusif, aman, dan lancar," ujar Wakapolda Sultra.

Wakapolda Sultra juga menyebutkan bahwa hal tersebut juga merupakan hasil dari koordinasi dengan baik yang dilakukan oleh seluruh unsur sehingga tidak ada satupun hambatan maupun gangguan yang krusial di semua jalur transportasi, baik darat, laut, maupun udara.

Baca Juga: Polri Beberkan Data Penumpang Penyeberangan di Arus Balik Lebaran

"Secara umum kondusif kita juga sudah berkunjung ke pos pengamanan maupun pos pelayanan tidak ada laporan dari masyarakat, baik itu kehilangan maupun hal-hal lain," ungkap Wakapolda Sultra.

Meski terjadi peningkatan jumlah penumpang Lebaran, kata dia, jumlah tersebut tidak begitu signifikan jika dibandingkan dengan peningkatan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Memang ada peningkatan, cuma tidak signifikan tapi kita di sini para petugas Polri dibantu dengan TNI dalam hal ini Lanal dan KSOP kita bekerja sama," ujar Wakapolda Sultra.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari, Capt. Raman, M.M., mengatakan bahwa berdasarkan data, jumlah penumpang yang melakukan perjalanan mudik Lebaran 2024 mengalami peningkatan satu persen dibandingkan dengan tahun lalu.

"Puncak arus balik kalau kita lihat kemungkinan besar hari ini karena kemarin juga banyak, rata-rata beberapa hari ini sudah mengalami peningkatan arus balik, peningkatannya berdasarkan di data kami hanya satu persen dibandingkan tahun 2023, kondisinya semuanya aman," tutup Capt. Raman.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment