Polda Metro Jaya Antisipasi Demo BBM di Patung Kuda dan Flyover Pasar Rebo

14 September 2022 - 09:18 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya saat ini tengah menyiagakan personel untuk mengantisipasi demo penolakan kenaikan harga BBM. Hari ini, sekelompok elemen massa akan kembali turun demo di kawasan Patung Kuda dan Flyover Pasar Rebo.

"Untuk massa demo yang dengan pemberitahuan hari ini belum ada, tetapi kami mengantisipasi demo yang tanpa pemberitahuan," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Endra Zulpan, S.I.K, M.Si., dalam keterangan, Rabu (14/9/2022).

Kabid Humas menjelaskan bahwa massa yang akan berdemo yang terdiri dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DKI Jakarta dan HMI cabang Jakarta Selatan. Massa tersebut juga akan demo di dua titik yakni di Patung Kuda dan flyover Pasar Rebo.

Kabid Humas menambahkan bahwa IMM DKI Jakarta akan menggelar aksi di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Kemudian HMI cabang Jakarta Selatan Komisariat se-Unindra akan menggelar demo di flyover Pasar Rebo. Demo rencananya dimulai pukul 13.00 WIB. Diperkirakan massa yang hadir di Patung Kuda sebanyak 80 orang, sedangkan demo di flyover Pasar Rebo sejumlah 30 orang.

"Rencana aksi unjuk rasa tanggal 14 September 2022, jumlah titik aksi 2. Isu tolak kenaikan BBM dan stabilkan harga pangan," pungkas Kabid Humas.

Share this post

Sign in to leave a comment