Polda Kepri Kerahkan Satu Kompi Pasukan Anti Anarki

23 April 2024 - 14:30 WIB
metro.batampos.co.id

Tribratanews.polri.go.id - Batam. Personel Satbrimob Polda Kepri laksanakan apel gelar pasukan dalam rangka mengantisipasi perkembangan sitkamtibmas pasca pengucapan putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) dan penetapan hasil Pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (23/4/24).

"Apel gelar kesiapsiagaan kemarin bertujuan untuk memastikan kesiapan personil dalam mengantisipasi terhadap perkembangan situasi," Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri, Kompol Darmin, S.Sos.

Kompol Darmin juga menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan untuk memastikan kesiapan personil yang didukung dengan kemampuannya, kesiapan peralatan dan kesiapan kendaraan dalam mengantisipasi terhadap perkembangan situasi.

Baca Juga: Tim Satresnarkoba Polres Malang Berhasil Bongkar Pembuatan Sabu di Perumahan

"Tentu untuk memastikan kesiapan personil dalam mengantisipasi perkembangan situasi kedepan," ujarnya.

Selanjutnya, Kompol Darmin juga mengatakan baik yang terjadi di wilayah hukum Polda Kepri maupun seluruh wilayah Indonesia.

"Juga termasuk untuk mengantisipasi perkembangan situasi di Wilayah Polda Metro Jaya, kami sudah siapkan satu kompi taktis berkemampuan PHH dan anti anarki," ujar Kompol Darmin.

Satbrimob Polda Kepri juga melaksanakan pengecekan peralatan PHH, anti anarki dan kendaraan.

Danyon A Pelopor menambahkan, bahwa tugas adalah kebanggaan bagi setiap prajurit.

"Maka dari itu, laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggungjawab. Tunjukkan bahwa kehadiran kami menjadi solusi," tutup Kompol Darmin.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment