Patroli Tahun Baru, Kapolda Jatim Instruksikan Anggota Menggunakan Motor Listrik

24 November 2022 - 15:22 WIB
Foto : Gooto.com

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Kapolda Jawa Timur, Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., meninjau pelayanan dan pembuatan SIM di Satpas Colombo. Pada kesempatan itu, Kapolda kagum dengan motor listrik yang digunakan untuk patroli.

Kapolda mengatakan penggunaan motor listrik merupakan langkah cepat untuk mengurangi emisi dan juga menghemat biaya operasional. Rencananya, kendaraan ramah lingkungan ini bisa digunakan patroli lalu lintas pada malam pergantian tahun 2022. 

Baca Juga : Jadi Ujung Tombak Cegah Kejahatan, Ini Arahan Kapolda NTT Kepada Satuan Samapta

"Motor listrik ini juga bisa menghemat biaya penggunaan bahan bakar serta juga mengurangi emisi yang dihasilkan dari bahan bakar fosil," ujar Jenderal Bintang Dua tersebut di Satpas Colombo seperti dilansir Detik.com, Rabu (23/11/22).

Polrestabes Surabaya telah memiliki 20 motor listrik yang merupakan hibah dari perusahan swasta motor listrik bersama perwakilan masyarakat Kota Surabaya pada pertengahan bulan November 2022.

Kapolda berpesan agar anggota Satlantas Polrestabes Surabaya bisa memberikan layanan prima kepada masyarakat di Kota Surabaya.

"Kami tinjau langsung bagaimana penerapan pelayanan Polri kepada masyarakat di Polrestabes Surabaya. Sangat bagus, dalam memberikan pelayanan SIM terhadap masyarakat dan harus dimudahkan tidak berbelit-belit," ungkap mantan Kapolda Sumsel tersebut.

Kapolda berharap Kapolrestabes Surabaya beserta jajarannya untuk selalu terus meningkatkan kondusifitas kamtibmas di kota pahlawan ini.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment