Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Polisi: Peran Masyarakat Diperlukan

29 May 2023 - 09:00 WIB
Foto: PMJNews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Masyarakat diajak untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Tanpa dukungan masyarakat, situasi kamtibmas yang kondusif tidak akan terwujud. Hal tersebut disampaikan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes. Pol. Zain Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., M.Si., di Jakarta.

"Polisi tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga kamtibmas, peran serta seluruh lapisan masyarakat kita perlukan," ungkap Kapolres dilansir dari laman pmjnews, Minggu (28/6/23).

Baca Juga:  Kalahkan FC Koln, Beyern Munchen Raih Juara Liga Jerman

Menurut Kombes. Pol. Zain Dwi Nugroho, kasus kriminal yang terjadi saat ini didominasi oleh maraknya aksi tawuran remaja yang masih berusia belasan tahun dan bahkan masih berstatus pelajar.

"Kepada orang tua agar selalu memperketat pengawasan dan menjaga anaknya agar tidak salah bergaul, mengingat pelaku kejahatan saat ini didominasi oleh anak-anak di bawah umur atau pelajar," jelas Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, selain tawuran dan geng motor, saat ini juga tengah marak aksi pelaku pencurian kendaraan bermotor (ranmor) di beberapa wilayah Kota Tangerang. Pelaku bisa kapan saja melancarkan aksinya. Untuk itu diharapkan agar masyarakat ataupun jemaah yang menunaikan ibadah di masjid membawa kendaraan bermotor agar selalu waspada. Perlu dipasang tambahan kunci ganda atau memasang GPS pada kendaraanya.

(bg/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment