Bus Rute Kupang-Dili Resmi Beroperasi, Polisi Lakukan Pengamanan di Titik Rawan

30 March 2023 - 22:00 WIB
Merdeka

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Polda NTT mendukung penuh keberadaan bus rute Kupang-Dili yang sudah mulai beroperasi.

"Dukungan kami berikan dalam melakukan pengamanan di tempat yang dikategorikan rawan di sepanjang rute perjalanan dari Terminal Bimoku di Kelurahan Lasiana, Kota Kupang hingga di PLBN Motaan, Kabupaten Belu," ujar Kapolda NTT, Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum., dikutip dari Pos Kupang, Rabu (29/3/23).

Baca juga : Selama Ramadan 2023, Polda Jabar Waspadai Penimbunan Bahan Pokok

Diketahui, untuk pengamanan bus transportasi Kupang-Dili, personel Polri di Polres dan Polsek yang berada di sepanjang jalur Trans Timor siap menjaga kamtibmas dan kelancaran arus lalu lintas termasuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas.

"Kami siap mendukung pengamanan perjalanan bus yang melayani Rute Kupang-Dili, termasuk titik rawan sepanjang jalur Kupang sampai perbatasan," ungkapnya.

Adapun jalur Motaan-Dili, Polda NTT telah menjalin komunikasi dengan Kepolisian Nacional de Timor Leste (PNTL) dan siap mendukung kelancaran perjalanan Bus rute Kupang-Dili.

Pihaknya berharap pelayanan bus rute Kupang-Dili memberikan dampak positif bagi masyarakat baik dalam bidang ekonomi, maupun semakin mempererat kekerabatan dan persaudaraan Indonesia-Timor Leste.

(sy/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment