Polwan Ditlantas Polda Gorontalo Ikut Serta Laksanakan Operasi Patuh Otanaha 2024

16 July 2024 - 20:00 WIB
Dok. Polda Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id - Gorontalo. Tingkatkan kesadaran tertib berlalu lintas dan keselamatan berkendara, Polwan Ditlantas Polda Gorontalo ikut laksanakan Operasi Patuh Otanaha 2024, Selasa (16/7/24)

Pakor Polisi Wanita Polda Gorontalo, Kompol Sudarsih S.H., menjelaskan bahwa Polwan memiliki keahlian khusus dan pendekatan humanis dalam menjalankan tugasnya.

“Polwan Dit Lantas berperan aktif dalam Operasi Patuh Otanaha dengan pendekatan yang lebih humanis dan persuasive, serta memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya pengendara perempuan tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas,” jelasnya.

Selain memberikan edukasi, juga turut serta dalam operasi penindakan pelanggaran lalu lintas.

“Mereka berperan dalam pemeriksaan surat dan pengecekan kondisi kendaraan, serta penggunaan helm, dengan sikap tegas namun tetap humanis.," tambahnya.

Kompol Sudarsih S.H., mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan keselamatan berlalu lintas.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, menggunakan helm saat berkendara, dan menghindari hal yang dapat mengganggu konsentrasi saat mengemudi. Keselamatan di jalan adalah tanggung jawab kita bersama,” tutupnya.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment