Polri Tingkatkan Pengamanan Sejumlah Toko Emas di Mojokerto Selama Libur Lebaran

21 April 2023 - 07:00 WIB
Foto: Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Mojokerto. Polres Mojokerto Kota, Jawa Timur meningkatkan pengamanan di sejumlah toko emas di kota setempat dalam rangkaian kegiatan Operasi Ketupat Semeru 2023.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Wiwit Adisatria, S.H., S.I.K., M.T., menjelang Lebaran. Seperti sekarang ini masyarakat semakin memadati sejumlah pertokoan, salah satunya toko emas.

"Momen ini tentunya dapat menjadi sasaran empuk tindak kejahatan. Polres Mojokerto Kota Polda Jatim melakukan patroli di komplek pertokoan emas Jalan Majapahit Kota Mojokerto," ujarnya, seperti dilansir Antaranews, Kamis (20/4/2023).

Baca Juga:  Pantau Mudik di Bakauheni, Kapolri Sebut Tak Ada Tindak Pidana

Ia mengatakan, dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2023 Polres Mojokerto Kota mengerahkan satuan tugas preventif untuk mengimbau masyarakat secara langsung dan juga memantau kondisi di sekitar pertokoan emas.

Selain itu, AKBP Wiwit Adisatria mengimbau agar masyarakat yang akan melakukan transaksi supaya tetap berhati-hati dan menjaga barang bawaannya. Selain itu kepada karyawan toko serta petugas keamanan di toko perhiasan untuk meningkatkan kewaspadaan.

AKBP Wiwit Adisatria juga meminta kepada masyarakat jika menemui hal yang mencurigakan atau membahayakan dan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat agar segera dilaporkan ke pihak kepolisian secara langsung maupun melalui Call Center 110.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment