Polri Siap Dukung Dan Mengsukseskan Pengamanan Pemilu 2024

27 July 2023 - 12:15 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Serang. Kepolisian Daerah Banten bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) memperkuat koordinasi persiapan Pemilu 2024 yang ditandai dengan silaturahim yang berlangsung di Mapolda Banten, Serang, Rabu.

"Polda Banten dan jajaran siap mendukung dan mensukseskan pengamanan Pemilu 2024,” ujar Wakapolda Banten, Brigjen. Pol. H. Muhammad Sabilul Alif, S.H., S.IK., M.Si., saat kunjungan dari KPU Provinsi Banten.

Kunjungan ini merupakan silaturahim sekaligus penguatan koordinasi mengenai persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga:  KPU Jaga Data Pribadi Bakal Calon Sesuai Amanat Undang-Undang

Akpol 1996 ini memberikan apresiasi atas kunjungan silaturahim yang dilakukan KPU Banten.

‌Menurut dia peran KPU sangat penting dalam menyukseskan pesta demokrasi di Indonesia, khususnya di Banten.

“KPU adalah salah satu instansi yang berperan penting sebagai penyelenggara dalam agenda Pemilu tahun 2024,” jelasnya, seperti yang dilansir Antaranews, Rabu, (26/7/23).

‌Ia berharap dengan adanya silaturahim dan penguatan koordinasi ini, dapat lebih mempererat hubungan komunikasi, dalam menghadapi agenda Pemilu 2024.

Ketua KPU Banten, Mohamad Ihsan, mengatakan, kedatangan KPU ke Mapolda Banten, juga untuk menindaklanjuti rapat koordinasi sebelumnya bersama Forkopimda Banten terkait kesiapan pelaksanaan Pemilu 2024.

"Kedatangan kami hari ini selain untuk menjalin silaturahmi juga untuk menindaklanjuti rapat koordinasi bersama Forkopimda Banten,” jelasnya.

Ia mengatakan KPU tidak dapat bekerja sendiri dalam menyukseskan perhelatan politik pada 2024 mendatang. KPU Banten membutuhkan dukungan semua pihak, termasuk Polda Banten dari sisi pengamanan Pemilu.

“Kami menyadari tidak dapat bekerja sendiri dalam mensukseskan agenda Pemilu 2024, perlu adanya komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antar instansi,” ujarnya.

Adapun tahapan Pemilu 2024 yang sedang dilakukan KPU Banten yakni sedang melakukan verifikasi administrasi perbaikan kebenaran dan daftar ganda bakal calon anggota legislatif yang dimulai sejak 30 Juli sampai 31 Juli 2023.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment