Polri Pastikan Situasi di Yogyakarta Terkendali Pasca Tawuran

5 June 2023 - 12:00 WIB
Foto: internationalmedia

Tribratanews.polri.go.id - Yogyakarta Kapolda DIY, Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., memastikan bahwa situasi di Jalan Taman Siswa, Kota Yogyakarta sudah terkendali pasca tawuran antar dua kelompok massa di kawasan itu pada Minggu malam (4/6/23).

"Situasi sudah bisa kami kendalikan namun demikian kami tetap melakukan penjagaan dan juga akan kami melakukan patroli," jelas Kapolda DIY pasca tawuran dilansir dari Antara, Senin (5/6/23).

Kapolda menjelaskan bahwa patroli di seluruh wilayah DIY juga dilakukan untuk memastikan tidak ada orang dari luar wilayah yang membuat situasi Yogyakarta tidak kondusif.  Ia pun mengimbau kepada warga Yogyakarta tidak ikut terpancing terkait kericuhan yang melibatkan dua kelompok massa itu.

Baca Juga:  La Liga, Real Madrid Bermain Imbang 1-1 Lawan Athletic Bilbao

"Patroli di seluruh wilayah, Polres-polres berkoordinasi dengan Polres Klaten dan Polda Jawa Tengah juga lakukan koordinasi sehingga bisa mengamankan di wilayah Yogyakarta. Jangan terpancing isu atau ajakan melakukan kegiatan yang mengakibatkan tindakan kriminal yang menambah situasi keamanan ketertiban masyarakat di seluruh wilayah, baik di Yogyakarta maupun sekitar Yogyakarta sehingga kita harapkan situasi tetap kondusif," jelasnya lebih lanjut.

Jenderal Bintang Dua itu juga mengungkapkan bahwa personel Polda DIY telah mengevakuasi para pelaku tawuran ke Mapolda DIY menggunakan kendaraan Polri.

"Sudah kami lakukan evakuasi ke Polda DIY," tutup Kapolda.

Hal ini sesuai dengan salah satu dari 16 Program Prioritas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dalam meningkatkan Pemantapan Kinerja Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

(my/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment