Polri Pastikan Jaga Stabilitas Harga Bapok Bersama Stakeholder Terkait

6 March 2024 - 16:34 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polri menyatakan Satgas Pangan terus berupaya menjaga harga bahan pokok (bapok) menjelang ramadan dan Idulfitri. Koordinasi bersama stakeholder terkait pun menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan.

“Polri bersama satgas pangan telah melakukan kegiatan preemtif dan preventif untuk mengantisipasi persoalan pada pasokan dan distribusi pangan khususnya menjelang bulan Ramadhan agar dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko di kantornya, Rabu (6/3/24).

Baca Juga: Sosialisasi Lalu Lintas dari Korlantas Polri untuk Anak-anak TK

Pengecekan ketersediaan bapok, ujar Karopenmas, terus dilakukan jajaran Satgas Pangan Mabes Polri hingga polda jajaran. Salah satu yang dipastikan ketersediaannya adalah beras.

“Pengecekan stok beras dan harga bahan pokok penting lainnya merupakan bagian dari upaya Polri bersama Satgas Pangan dan stakeholder seperti Bapanas, Bulog, Kementerian pertanian, Pemda, dan lain-lain dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat,” jelas Karopenmas
 
Diharapakan, ujar Karopenmas, hal ini dapat menjadikan stabilitas harga bahan pokok penting di masyarakat. Namun, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan.

“Satgas Pangan Polri dan jajaran akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait khususnya tim penanggulangan inflasi daerah atau (TPID) dengan programnya pasar murah untuk dapat menekan harga beras,” ungkapnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment