Polri Laksanakan Kegiatan Rutin Patroli Dialogis di Papua

28 February 2023 - 11:34 WIB
Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Papua. Kapolres Puncak Jaya, AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H., memimpin langsung pelaksanaan kegiatan rutin patroli dialogis di seputaran Kota Mulia, Senin (27/2/23). Kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kehadiran Polri di tengah masyarakat dalam menciptakan siskamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam kegiatan tersebut, tidak hanya patroli dialogis namun pihaknya juga menyambangi masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas sehari-hari untuk memberikan himbauan kamtibmas terutama terkait dengan maraknya penculikan anak agar tidak mudah percaya isu tersebut.

Baca Juga: Raih Penghargaan, Pusdokkes Pastikan Selalu Siaga Dalam Penanganan Bencana

Sementara itu, Kapolsek Mulia, AKP Lambertus L. Sattu, S.H., mengatakan bahwa dirinya bersama para personel Polsek Mulia rutin menggelar kegiatan patroli dialogis diseputaran Kota Mulia dan sekitarnya untuk menjamin agar situasi Kamtibmas terus aman dan kondusif.

Ia juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama dengan pihak kepolisian terus menjaga situasi keamanan sehingga situasi yang sudah aman ini dapat terus terjaga dengan baik.

"Mengenai dengan banyaknya muncul isu-isu ataupun berita-berita yang belum jelas kebenarannya agar seluruh masyarakat Kabupaten Puncak Jaya untuk lebih bijak lagi, jangan kita mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI," jelasnya.

Kapolsek Mulia berharap dengan kehadiran polisi dalam melaksanakan kegiatan patroli dialogis ini dapat menciptakan situasi aman dan nyaman sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan baik tanpa ada rasa takut sekalipun.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment