Polri Koordinasi Dengan PSSI Proses Mafia Pengaturan Skor

26 June 2023 - 10:33 WIB
Foto: Dok. Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si melakukan koordinasi dengan Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir terkait pengawasan pelaksanaan pertandingan.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menegaskan, pihaknya menemukan adanya indikasi pelanggaran yang dilakukan oleh perangkat pertandingan. Oleh karenanya dalam waktu dekat Satgas Anti Mafia Bola akan melakukan penyidikan.

“Ini komitmen kami dengan membentuk Satgas Anti Mafia Bola ingin mengawal agar Liga 1, 2, 3, berjalan lancar dan menghasilkan atlet-atlet profesional dan dapat berlaga di ajang nasional dan internasional,” jelas Kapolri di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (26/6/23).

Baca Juga: Kapolri Ajak Masyarakat Tetap Semangat Menjaga Kesatuan Lewat Fun Walk

Ketua PSSI menerangkan, data-data sudah ada di Polri dan sejalan dengan tim khusus yang dibentuk VIVA. Menteri BUMN itu pun mengucapkan terima kasih kepada Jenderal Sigit beserta jajaran.

“Ini bentuk konkret bagaimana Polri ada yang terdepan dalam memberantas mafia sepak bola,” ungkap ketua PSSI.

Ditambahkan Ketua PSSI, Polri dan PSSI memang memiliki standarisasi yang sama dan terus dikoordinasikan mulai dari pemberantasan mafia sepak bola hingga pengamanan penyelenggaraan pertandingan. Ia berharap, upaya hukum akan dilakukan secara transparan.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment