Polri Gelar Latihan Pra Operasi Aman Bacuya 2023 untuk Amankan Piala Dunia U-17

7 November 2023 - 14:30 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Polri menggelar Latihan Pra Operasi "Aman Bacuya 2023" untuk meningkatkan kemampuan personel polri dalam rangka pengamanan FIFA U-17 World Cup tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Selasa (7/11/23).

Rangkaian kegiatan operasi aman Bacuya 2023 dalam rangka mengamankan perhelatan FIFA U-17 World Cup yang dimulai tanggal 10 November sampai 2 Desember 2023.

"Event pembukaan akan dihadiri oleh Presiden RI dan Presiden FIFA. Hari ini kita menggelar Latpraops, sebenarnya ini pekerjaan Mabes Polri tetapi dilaksanakan di Polda Jatim karena kita kebagian pembukaan hari Jumat," jelas Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., usai membuka lapraops di gedung mahameru, Selasa (7/11/23) pagi.
Baca juga:  Polda Jateng Siap Amankan Gelaran Piala Dunia U-17


Kapolda Jawa Timur menjelaskan terkait pengalian arus sudah dilakukan rapat koordinasi besok akan kita matangkan di TFG (Tactical Floor Game). Kita akan bermain peta terkait penyelenggaraan pengamanan salah satunya soal pengalian arus.

"Kalau di dua tempat ada dua jalur saat masuk ke GBT. Dari tol dan jalan Dawar, kalau memang disitu nanti ada kemacetan yang kira-kira harus segera di antisipasi pengalian arus pasti akan dilaksanakan," jelasnya.

Sedangkan untuk penyekatan tidak ada tetapi ada pemeriksaan. Karena orang orang yang akan datang di GBT kalau tidak memegang tiket mereka akan dilarang masuk.

"Jadi ada empat lapis yang akan dilaksanakan pemeriksaan itu kalau mereka tidak membawa tiket langsung disuruh kembali. Tetapi tentunya yang di 6 titik shuttle bus 110 bus yang disiapkan untuk shuttle dari 6 titik itu juga akan dilakukan pemeriksaan," jelasnya.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment