Polri Cek Rute dan Venue di Labuan Bajo Dukung Kesuksesan Asean Summit 2023

10 March 2023 - 17:20 WIB
ntmcpolri

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Korlantas Polri pastikan keamanan Asean Summit 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur yang akan berlangsung bulan Mei mendatang dan dihadiri 11 negara Asean (termasuk Timor Leste) serta para delegasi dengan meninjau kesiapan rute dan lokasi.

“Kami akan memfokuskan terhadap rute, alur, dan akomodasi tamu-tamu VVIP yang akan menuju lokasi kegiatan. Kami juga memastikan hari H nanti, jalan mana yang kita perlu tindak secara teknis," jelas Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., dilansir dari ntmcpolri, Kamis (9/3/23).

Baca juga : Polisi Pelajari Citra Satelit Ungkap Lokasi Longsor di Satui

Irjen. Pol. Firman Santyabudi juga akan menunjang kebutuhan yang diperlukan Polda NTT, mulai dari teknologi, peralatan, personel, yang nantinya akan dikoordinasikan langsung oleh Asops Kapolri.

"Kedatangan hari ini mengidentifikasi, kami backup apa yang bisa diberikan untuk jajaran dalam rangka mendukung kelancaran kegiatan," ungkap Kakorlantas.

Jenderal Bintang Dua tersebut menambahkan, pihaknya akan menyiapkan posko K3I (Kendali, Koordinasi, Komunikasi, dan Informasi) agar dapat memantau langsung keamanan saat Asean Summit 2023 berlangsung.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment