Polri Bersama Masyarakat Kolaborasi Tanggulangi Isu Penculikan Anak

4 February 2023 - 12:00 WIB
Foto: polreskedirikota.com

Tribratanews.polri.go.id - Dewan Pengurus Daerah KNPI Kota Kediri memberikan dukungan untuk kegiatan acara Jumat curhat yang digagas oleh Polres Kediri Kota. Dalam kegiatan kali ini, sejumlah stakeholder nampak hadir dalam pertemuan tersebut, di antaranya kepala kantor Kecamatan Mojoroto, Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra S.I.K., Kapolsek, Kasat Reskrim, serta ketua DPD KNPI Kota Kediri, Reza Darmawan.

Dalam kesempatan tersebut, Reza Darmawan yang menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD Kota Kediri bidang hukum ini juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh isu penculikan yang sedang viral di media sosial sekarang.

Baca Juga: Persiapan Ops Ketupat 2023, Korlantas Polri Perkuat Jaringan ATMS Demi Kamseltibcarlantas

"Bahwa masyarakat harus memahamkan diri, menambah ilmu pengetahuan juga apa yang terjadi di sekeliling kita apa yang terjadi di media sosial. Harapanya, sama sama meningkatkan keilmuan kita dan memahamkan kepada keluarga atau lainnya bahwa apa yang terjadi bisa disikapi dengan kepala dingin, " jelasnya dalam acara Jumat Curhat tersebut, Jumat (3/2/23).

Ia menilai apa yang terjadi saat ini tidak lepas dari iklim perputaran sosial yang terjadi di tengah masyarakat

"Jadi apa yang kita baca dengan seusia kita dengan apa yang dibaca di media sosial oleh anak-anak hampir sama. Sehingga ini ketemu pada satu segmen atau iklim tertentu. Karena itu orang yang lebih paham harus memberikan edukasi. Edukasi ini harus dituangkan. Anak-anak membaca sekedar tahu. Tetapi orang tua melihat tidak hanya sekedar tahu tetapi pengetahuan yang diterjemahkan disitu. Ini iklim sosial sudah terjadi," jelasnya lebih lanjut.

Menurutnya apa yang terjadi sekarang ini merupakan tanggung jawab bersama yang harus ditanggulangi. Tidak hanya oleh aparat kepolisian tetapi melainkan juga masyarakat.

"Bahwa apa pun yang terjadi di sekitar lingkungan kita merupakan tanggung jawab kita bersama. Pihak kepolisian juga membuka diri sharing karena menjadi salah satu institusi penegakan hukum harus berkolaborasi dengan masyarakat," tutupnya.

(my/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment