Polri Akan Gelar Pasukan Operasi Ketupat Guna Antisipasi Macet Saat Mudik

15 April 2023 - 13:00 WIB
vivi.co.id

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polri bersama dengan stakeholder terkait akan melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, guna memastikan kesiapan dalam mengamankan seluruh rangkaian Lebaran tahun 2023 yang dilaksanakan, pada Senin (17/4/23).

Dengan adanya gelar pasukan yang menandakan Operasi Ketupat dimulai, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., berharap seluruh rangkaian pelaksanaan pengamanan libur Lebaran 2023 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga: Kapolri: 148.000 Personel Akan Upayakan Mudik Aman dan Berkesan

"Mudah-mudahan seluruh rangkaian pergelaran operasi yang kita laksanakan, termasuk dengan seluruh stakeholder terkait tentunya bisa memberikan suasana yang nyaman dan masyarakat yang akan mudik bisa lancar," ungkap Kapolri, seperti dikutip dari viva.co.id, Sabtu (15/4/23).

Kapolri pun telah memerintahkan jajarannya untuk mengevaluasi titik-titik kemacetan yang terjadi pada arus mudik dan balik pada tahun-tahun sebelumnya dan menekankan kepada seluruh jajarannya untuk bisa mengantisipasi serta menyiapkan seluruh kesiapan dengan baik dan matang agar meminimalisir kemacetan.

"Tentunya kemacetan-kemacetan yang akan kita hadapi, saya telah arahkan kepada seluruh anggota agar bisa melakukan evaluasi sehingga pada pelaksanaannya nanti bisa diantisipasi," jelas Kapolri.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment