Polres Puncak Jaya Bersama Kodim 1714/PJ dan BKO Brimob Gelar Patroli Gabungan Guna Menciptakan Sitkamtibmas Kondusif

22 July 2024 - 07:39 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Sebagai bentuk sinergitas TNI-POLRI dalam menciptakan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, aparat gabungan yang terdiri dari Polres Puncak Jaya, Kodim 1714/PJ dan BKO Brimob rutin menggelar kegiatan patroli dialogis diseputaran Kota Mulia dan sekitarnya, Sabtu (20 Juli 2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli gabungan malam tadi yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Puncak Jaya Kompol R. Ahmad Hari Junianto, S.Kom., M.H bersama Pasi Ops Kodim 1714/PJ Kapten Inf. Daniel Sine, para personel menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama dengan TNI-Polri menjadi stabilitas keamanan yang ada.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H melalui Kabag Ops Kompol R. Ahmad Hari Junianto, S.Kom., M.H saat ditemui seusai kegiatan patroli gabungan menjelaskan bahwa guna menciptakan situasi keamanan yang kondusif pasca kejadian kericuhan beberapa hari lalu, kami jajaran TNI-POLRI rutin menggelar kegiatan patroli gabungan.

Lanjutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya gangguan yang ingin diciptakan oleh oknum-oknum yang masih saja ingin membuat kekacauan ataupun kondusifitas keamanan terganggu di Kota Mulia terkhusus di Kab. Puncak Jaya.

”Kami juga tidak bosan-bosannya terus memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat khususnya para pedagang dan tukang ojek agar mematuhi peraturan yang telah dibuat oleh Pemerintah Daerah dan TNI-POLRI yakni terkait pembatasan aktivitas yang ada ” jelas pria yang sering disapa Kompol Hari.

”Kegiatan patroli gabungan ini akan rutin kami laksanakan tiap harinya dengan waktu yang berbeda-beda, ini juga merupakan wujud sinergitas yang ada dalam menciptakan situasi keamanan yang aman dan kondusif ” jelas Kabag Ops Polres Puncak Jaya.

(Ta/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment