Polres Metro Jakpus Kerahkan 3.315 Personel Amankan Aksi PA212

16 April 2024 - 12:49 WIB
Dok. Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polres Metro Jakarta Pusat mengerahkan ribuan personel untuk pengamanan aksi 164 Istigotsah Kubro oleh Dewan Tandifidzi Nasional Persaudaraan Alumni 212 di kawasan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini. Acara dengan tema memohon keadilan bagi negeri itu akan diselenggarakan pukul 13.00 WIB.

"Total ada 3.315 personel yang akan mengawal dan mengamankan aksi hari ini," jelas Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes. Pol. Susatyo Purnomo Condro, Selasa (16/4/24).
Baca Juga: Polisi : Sopir Bus ALS yang Terbalik di Malalak Diduga Kabur

Kapolres merinci, ribuan personel itu merupakan aparat gabungan dari TNI, Polri, juga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Ia menambahkan, untuk rencana rekayasa lalu lintas sendiri sementara ini masih bersifat situasional. Namun, telah disiagakan rekayasa lalin di sekitaran kawasan Monas (Monumen Nasional) baru akan dilakukan kalau eskalasi massa meningkat.

"Kami pun mengimbau kepada para warga masyarakat yang nantinya akan melintas di sekitaran Monas agar mencari jalan alternatif lainnya, kemudian bagi para peserta aksi untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban supaya kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan juga aman," ujar Kapolres.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment