Polres Merauke Berikan Pelatihan Bhabinkamtibmas dalam Penangkalan Radikalisme dan Terorisme

18 February 2023 - 15:00 WIB
Polri

Tribratanews.polri.go.id - Merauke. Kasat Binmas Polres Merauke, AKP Makruf Soeroto bersama Para Bhabinkamtibmas melaksanakan pelatihan selama tiga hari. Bertempat di ruang data Polres Merauke, Provinsi Papua Selatan, Jumat (17/2/23).

Pelatihan para Bhabinkamtibmas dilaksanakan selama tiga hari sejak Kamis hingga Senin yang dilaksanakan secara Zoom Meeting untuk peningkatan kemampuan latihan tahun 2023.

Baca juga : TNI-Polri Siap Amankan Relokasi Warga di Bandara Rendani Manokwari

“Para bhabinkamtibmas yang mengikuti dari masing- masing Polsek yang dibagi dalam tiga kelompok sehingga semua perwakilan Bhabinkamtibmas dapat menyampaikan kepada yang lainnya,” ungkap Kasat Binmas dalam keterangannya, Jumat (17/2/23).

Adapun materi pelatihan kali ini adalah tentang peran Bhabinkamtibmas dalam penangkalan Radikalisme dan Terorisme. 

Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas memberikan motivasi kepada para Bhabinkamtibmas dari perwakilan polsek masing-masing, agar hasil pelatihan yang sudah diberikan oleh para pemateri dapat dipedomani dan dilaksanakan. Selain itu agar meningkatkan kunjungan, silaturahmi dan melaporkan kepada Kapolres Merauke yang disertai dengan dokumentasi.

“Pesan saya para Polisi khususnya para bhabinkamtibmas agar selalu berbuat yang terbaik, layani masyarakat dengan ikhlas dan humanis agar rejeki yang kita dapati akan mengair secara sendirinya dan tidak disangka-sangka,” tutupnya.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment