Polres Lampung Tengah Polda Lampung Lakukan Pengamanan Parade Ogoh-Ogoh Dalam Rangka Sambut Hari Raya Nyepi

3 March 2024 - 21:11 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Lampung. Polda lampung lakukan pengamanan dengan mengerahkan puluhan personel dari Polres dan Polsek jajaran terkait perayaan Hari Raya Nyepi Parade Ogoh-Ogoh, Minggu (3/3/24).

Adapun pengawalan dilakukan di Lapangan Merdeka Swastika Buana Kecamatan Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah.

Diketahui bahwa Parade Ogoh-ogoh merupakan kegiatan yang termasuk di dalam rangkaian penyambutan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1946 untuk semua umat Hindu.

Baca Juga: Pastikan Keamanan Rapat Pleno KPU, Polda Sulteng Gelar Cek Kesiapan Personel

Acara kesenian ini digelar oleh pengurus PHDI (Parisade Hindu Dharma Indonesia).

Terkait hal tersebut, Kapolres Lampung Tengah, AKBP. Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M., melalui Kabag Ops, Kompol. H.D. Pandiangan, S.H.,M.H., mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan puluhan personelnya untuk mengamankan kegiatan tersebut.

"Mengingat jalur parade ogoh-ogoh yang dilalui ramai kendaraan yang melintas, sehingga harus dilakukan pengawalan dan pengamanan oleh pihak Kepolisian," ujar Kompol. H.D. Pandiangan.

Kompol. H.D. Pandiangan menambahkan bahwa pengamanan dan pengawalan tersebut merupakan bentuk pelayanan prima kepolisian dalam memastikan rangkaian kegiatan masyarakat umat Hindu dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Kompol. H.D. Pandiangan juga menyebutkan bahwa pelaksanaan pengamanan tersebut dilakukan bersinergi dengan TNI, Satpol PP, Pecalang, Banser dan Linmas.

Kompol. H.D. Pandiangan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar terus kondusif.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment