Polres Banjar Kerahkan Pasukan Guna Amankan Haul Datu Kelampayan ke-218

26 March 2024 - 10:30 WIB
radarbanjarmasin.jawapos.com

Tribratanews.polri.go.id - Martapura. Pelaksanaan Haul Datu Kelampayan ke-218, Senin 15 April 2024 mendatang di Masjid Tuhfaturroghibin Dalam Pagar, Martapura, rencananya akan dihadiri oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin.

Menyambut kegiatan tersebut, Kapolres Banjar, AKBP M. Ifan Hariyat T, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa pihaknya akan dibantu Polda Kalsel untuk pengamanan kegiatan Haul Akbar penulis Kitab Sabilal Muhtadin tersebut.

"Tadi siang baru selesai dilaksanakan rapat dengan pihak provinsi, sementara pelaksanaan pengamanan akan dibantu pihak Polda Kalsel," ujar AKBP M. Ifan Hariyat, Senin (25/3/24).

Baca Juga: Polda Metro Jaya Gagalkan Penyelundupan Kokain Cair di dalam Botol Sampo

AKBP M. Ifan Hariyat juga menambahkan bahwa nanti kita dibantu dari Brimob serta para relawan, untuk total pasukan maupun rekayasa jalur akan disampaikan setelah perencanaan rapat bersama jajaran.

"Insyaallah 2 atau 3 hari mendatang kita siapkan," ujar AKBP M. Ifan Hariyat.

Informasi yang dihimpun, dalam pelaksanaan Haul Datu Kelampayan, selain dihadiri oleh Wapres, KH Ma'ruf Amin, rencananya akan menghadirkan Wakil Ketua PBNU Pusat, KH Zulfa Mustofa.

Gubernur Kalsel, Dr. H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H., turut serta memberikan bantuan kurang lebih 100 ekor sapi untuk pelaksanaan haul tersebut.

Pemprov Kalsel juga akan kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menghadirkan warung-warung gratis untuk para jemaah yang datang.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment