Polisi Yakin Narkoba ‘Zombie’ Tak Akan Masuk Jakarta

18 July 2023 - 17:30 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Narkoba xylazine yang membuat penggunanya berubah seperti ‘zombie’ di Kota Philadelphia, Amerika Serikat tidak akan masuk Jakarta karena Polisi tidak tidur dan terus melakukan pengawasan dan pencegahan. Hal tersebut disampaikan Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Karyoto, S.I.K., M.H., di Jakarta.

“Yang masalah di Philadelphia ya, ya saya pernah lihat juga. Memang mengerikan keadaan di sana. Tapi saya yakin insya Allah tidak akan terjadi karena semua masyarakat Indonesia menolak narkoba,” ungkap Kapolda dilansir dari laman detiknews, Senin (17/7/23).

Baca Juga:  Kapolda Jatim Berikan Motivasi Personel di Jajaran Polres Nganjuk

Irjen. Pol. Karyoto mengatakan, masyarakat terus memberikan informasi peredaran narkoba ke kepolisian, itu merupakan sikap menolak dari masyarakat atas peredaran narkoba.

“Polisi terus berupaya untuk memberantas narkoba. Pihaknya juga tidak tidur untuk mengawasi jaringan-jaringan narkoba. Artinya kita sepakat sifat merusaknya narkoba ini kita harus melakukan pengawasan secara bersama,” jelas Kapolda.

Diketahui, kasus narkoba zombie mewabah di Amerika Serikat, khususnya di New York dan Los Angeles. Narkotika zombie ini diketahui adalah bernama Flakka.

(bg/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment