Polisi Tingkatkan Patroli Cegah Gangguan Kamtibmas Selama Ramadan di Papua Barat

24 March 2023 - 14:00 WIB
Dok. Polda Pabar

Tribratanews.polri.go.id - Manokwari. Kepolisian Daerah Papua Barat (Polda Pabar) bersama Polres jajaran akan meningkatkan patroli guna mengantisipasi gangguan kamtibmas yang terjadi selama Bulan Ramadan.

"Patroli kami tingkatkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Muslim," ujar Kapolda Pabar, Irjen. Pol. Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., dikutip dari Antaranews.com, Kamis (23/3/23).

Baca juga : Polsek Tanjung Priok Kembali Adakan Siskamling Selama Ramadan

Kapolda mengajak seluruh masyarakat di Papua Barat maupun Papua Barat Daya turut berpartisipasi menjaga kamtibmas, sehingga pelaksanaan ibadah puasa bagi umat Muslim berjalan sesuai ekspektasi. Hal tersebut merupakan wujud toleransi umat beragama di Tanah Papua yang telah terpelihara semenjak dahulu, dan patut dipertahankan hingga masa mendatang.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Pabar, Kombes Pol. Adam Erwindi, S.I.K., M.H., menjelaskan, bahwa peran serta tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama sangat dibutuhkan dalam mencegah gangguan kamtibmas. Adapun itu, keterlibatan unsur masyarakat pada hari besar keagamaan merupakan wujud nyata kerukunan umat beragama di Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Lebih lanjut, Kabid Humas berpesan agar seluruh umat Islam di Papua Barat dan Papua Barat Daya tetap semangat dalam menunaikan ibadah puasa.

(sy/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment