Polisi Tangani Temuan Warga Tenggelam Bersama Motor di Sungai Harinjing

9 August 2023 - 17:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Kediri. Masyarakat Kayen Kidul dibuat kaget oleh penemuan mayat yang terjatuh dan tenggelam dengan sepeda motor tepatnya di Sungai Harinjing, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri.

Kapolsek Pagu, AKP Suharsono, S.H., mengatakan peristiwa penemuan korban tersebut diketahui oleh petugas pengairan di Kabupaten Kediri yakni Made Irawan (38) warga Desa Manggis, Kecamatan Puncu. Di saat yang bersangkutan sedang mengecek saluran air di sekitar lokasi sungai.

"Saat saksi tersebut mengecek di sungai melihat ada sepeda motor. Karena penasaran, saksi memastikan lagi dan ternyata di sampingnya ada sesosok tubuh," kata AKP Suharsono.

Disebutkan bahwa lokasi tempat terjadinya kejadian tersebut adalah di Dusun Tangkilan, Desa Padangan Lor, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri. Korban yang tenggelam itu diketahui bernama Muhammad Asrofi (26) warga Dusun Kapurejo Desa/Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri.

Korban diduga mengalami kecelakaan tunggal dan masuk ke Sungai Harinjing. Hal ini dibuktikan oleh hasil olah TKP yang dilaksanakan Petugas, yakni adanya bekas pohon ketela yang patah diakibatkan sepeda motor korban menabrak sebelum masuk ke sungai.

Baca Juga:  Polri Terjunkan 175 Personel Perkuat Pengamanan di Kabupaten Maybrat

Ditambah lagi sebelum adanya temuan tersebut sejumlah saksi mengatakan, salah seorang warga pada hari Senin (7/8/23) malam sekitar jam 23.00 WIB sempat mendengar suara seperti tabrakan. Rumah saksi ini dekat dengan lokasi kejadian.

Atas kejadian tersebut saksi mencoba untuk memeriksa keadaan di luar sambil membawa senter sebagai penerangan, namun di sepanjang jalan depan rumahnya serta sekitar jembatan tidak ditemukan apa-apa.

Setelah mendapatkan Laporan temuan korban tenggelam pihak Kepolisian juga langsung bergeser ke tempat kejadian. Petugas juga mengevakuasi tubuh korban dan membawanya ke RS Bhayangkara Kediri untuk keperluan autopsi.

"Jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. Sepeda motor korban, Honda Beat dengan nomor polisi AG 5688 FO juga telah diamankan," kata AKP Suharsono.

Temuan itu juga menjadi perhatian warga sekitar. Mereka memadati lokasi sungai tersebut, karena penasaran dengan kejadian tersebut.

Petugas pun meminta warga untuk tidak terlalu dekat dengan lokasi, sebab kondisi sungai juga curam. Selain itu, dengan itu juga memudahkan petugas untuk mengevakuasi korban.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment