Polisi Siapkan Kedatangan Dubes Vatikan untuk Resmikan Gereja Katedral St Maria di Palembang

25 March 2023 - 11:00 WIB
The Jakarta Post

Tribratanews.polri.go.id - Palembang. Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., didampingi Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol. Mokhamad Ngajib memimpin apel pengamanan di Mapolrestabes.

Apel tersebut dilaksanakan di halaman Mapolrestabes Palembang dihadiri anggota Polri, TNI, Brimob, Dishub, Pol PP serta pihak terkait lainnya. 

Baca juga : Kapolres Metro Jaktim Kukuhkan 707 Polisi RW

Hal ini dipersiapkan untuk menyambut kedatangan Duta Besar (Dubes) Vatikan Mgr Piero Pioppo ke Kota Palembang yang akan meresmikan Gereja Katedral St Maria di Jl. DR Sutomo, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Sabtu, 25 Maret 2023 besok.

"Ini pengamanan yang diberikan seperti kita mengamankan tamu VIP yang datang, seperti sebelumnya kedatangan Ibu Negara dan Ketua DPR. Pengamanan ini tidak ada yang lebih cuma mengingatkan kepada personel dan rekan-rekan bulan ini banyak petugas yang berpuasa," ujar Kapolda Sumsel dikutip dari Antaranews.com, Jumat (24/3/23).

Jenderal Bintang Dua tersebut mengharapkan kepada personel supaya menjaga keseimbangan fisik dengan tugas yang akan dihadapi. "Yang lainnya personel sudah siap, insyaallah tidak ada gangguan," tuturnya.

Kapolda menambahkan, tim gabungan yang akan diterjunkan dalam pengamanan kedatangan Dubes Vatikan ini sebanyak 778 personel gabungan baik dari Polri, TNI, Dishub, dan Sat Pol PP.

"Acaranya hari Sabtu besok, insyaallah tidak terlalu panjang acaranya. Tetap mematuhi peraturan lalu lintas tidak terlalu diprioritaskan tetap seperti biasa saja," ungkapnya.

(sy/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment