Polisi Meninjau Stadion Piala Dunia U-17, Dalam Rangka Operasi Aman Bacuya 2023

5 November 2023 - 18:53 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., meninjau venue atau tempat pertandingan Piala Dunia 2023 U-17 di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya dalam rangka Operasi Aman Bacuya 2023 yang akan dilaksanakan pada 10 hingga 23 November 2023.

"Hari ini, kami ingin memastikan even Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya bisa berlangsung dengan lancar, aman dan nyaman. Personel yang disiapkan 3951, itu dinamis, nanti bisa disesuaikan dengan kondisi yang ada di lapangan," ujarnya, dilansir Antaranews, Minggu (05/11/23).

Baca Juga: [Hoaks] Relawan Asal Indonesia Meninggal di Gaza


Jenderal bintang dua tersebut mengatakan titik krusial yang patut diwaspadai adalah kedatangan masyarakat yang ingin membawa kendaraan pribadi.

"Masyarakat pecinta bola yang akan datang ke sini tidak diperbolehkan masuk membawa kendaraan, karena di jalur yang sudah ditentukan di ring 1 dan 2 Stadion GBT tidak boleh masuk sembarangan. baik roda dua atau roda empat," ujarnya.

Ia mengungkapkan panitia sudah menyiapkan shuttle bus bagi para penonton pertandingan Grup A Piala Dunia U-17 dan yang rutenya sudah ditentukan.

"Nanti masyarakat yang akan menonton dan sudah membeli tiket lewat online, akan kami pastikan betul-betul menggunakan bus ke sini, jadi tidak boleh kendaraan roda dua, roda empat masuk ke sini, itu sudah diatur oleh petugas-petugas," ujarnya.

Selanjutnya ia menuturkan bagi masyarakat pecinta sepak bola yang tidak memiliki tiket diharapkan tidak datang ke stadion, karena untuk memasuki area Stadion GBT hanya yang bertiket saja.

"Kalau masyarakat yang tidak memiliki tiket akan disuruh berlalu saja, jadi akan dipastikan yang tidak membeli tiket online itu tidak akan bisa masuk ke sini, kami doakan even Piala Dunia U-17 ini akan berjalan lancar," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda Jatim melatih 350 personel khusus untuk menjadi petugas pelayan atau steward yang akan ditempatkan di luar Stadion GBT Surabaya, saat perhelatan Piala Dunia U-17.

Kepala Biro Operasi Polda Jatim, Kombes. Pol. Puji Santoso, S.H., M.H., mengatakan para personel yang ditempatkan sebagai steward diwajibkan mengikuti pelatihan sebelum Piala Dunia U-17 digelar sesuai permintaan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir.

Selain itu, personel yang ditugaskan sebagai steward nantinya akan ditempatkan di Zona 1 GBT saat pertandingan berlangsung untuk memberikan pelayanan dan pengamanan.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment