Polisi Melokalisir Karhutla di Desa Rasau Jaya Umum Kubu Raya di Kalbar

19 July 2023 - 16:15 WIB
Foto: Tribunnews

Tribratanews.polri.go.id - Kalbar. Polda Kalbar melalui Tim SAR Ditsamapta saat ini terus melakukan pemadaman Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di Desa Rasau Jaya Umum tepatnya di Jalan Sekunder C, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (18/07/23).

Dilansir Tribunnews, kegiatan tersebut menjaga dan memadamkan setiap titik api yang berpotensi menyebabkan kebakaran, dan saat ini Tim sedang melokalisir api agar tidak semakin meluas mengarah ke pemukiman penduduk.

Baca Juga:  Ini Keterangan Polri Soal Kasus Tewasnya Tahanan di Polresta Banyumas

Terpantau kondisi curah hujan saat ini relatif rendah, sehingga sangat rawan terjadi karhutla Tim SAR Direktorat Samapta Polda Kalbar insya Allah senantiasa siap siaga dalam memantau titik api dan berusaha segera melakukan pemadaman secara maksimal.

Direktur Samapta Polda Kalbar, Kombes. Pol. Permadi Syahid Putra, S.I.K., M.H., mengimbau warga masyarakat di saat cuaca panas terik dan udara kering untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan, dan justru masyarakat di sekitar lahan gambut turut wajib menjaga kebasahan lahan gambut sehingga potensi karhutla bisa ditekan.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment