Polisi Lakukan Pengecekan dan Uji Kelayakan Lokasi di Jembatan Kaca The Geong Limpakuwus

26 October 2023 - 16:45 WIB
Foto: serayunews

Tribratanews.polri.go.id - Banyumas. Tim Laboratorium Forensik Polda Jateng, mendatangi lokasi jembatan kaca The Geong di Limpakuwus. Mereka melakukan pengecekan kelayakan konstruksi, dari jembatan yang terletak di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas.

Sekitar pukul 09.00 WIB, Tim Labfor sudah datang ke lokasi kejadian. Kemudian melakukan pengecekan di atas jembatan kaca, serta mengambil beberapa foto dan sampel dari jembatan tersebut. Mereka juga sampai turun ke bawah jembatan, lokasi para korban yang terjatuh.

“Terkait unsur kelalaian bisa di lihat sendiri, Tim Labfor sedang bekerja, artinya untuk melakukan pengecekan terkait kelayakan dari konstruksi jembatan tersebut. Misalkan ukuran dari kaca yang kami dalami di TKP, tebalnya 1,2 cm, lebar 118 cm panjang lembaran kaca 243 cm,” jelas Kapolresta Banyumas, Kombes Pol. Eddy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polresta Banyumas, Kompol Agus Supriadi, dilansir dari serayunews, Kamis (26/10/23).

Baca Juga:  Jembatan Kaca The Geong Hutan Pinus Limpakuwus Pecah, Satu Orang Meninggal

Kompol Agus Supriadi, menambahkan, selain Tim Labfor nantinya juga ada analis dari ahli konstruksi mereka akan melakukan pemeriksaan terkait berapa kelayakan jembatan kaca yang bisa dikomersilkan.

“Jadi nanti akan ada laporan dari Tim Labfor dan ahli konstruksi,” tambahnya.

Sedangkan untuk penetapan tersangka pihaknya belum menentukannya karena masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Namun, tidak menutupi kemungkinan adanya tersangka dari insiden tersebut.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment