Polisi Kembali Tingkatkan Pengamanan Objek Wisata di Temanggung

30 June 2023 - 21:02 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Temanggung. Polres Temanggung, Polda Jawa Tengah kembali meningkatkan pengamanan di sejumlah objek wisata untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para pengunjung pada libur panjang Idul Adha dan cuti bersama.

"Untuk mengantisipasi libur panjang di Kabupaten Temanggung mulai hari ini, kami fokuskan pada kegiatan arus lalu lintas menuju objek wisata ataupun di tempat wisata," ujar Kapolres Temanggung, AKBP Agus Puryadi, S.H., S.I.K., M.Si., seperti yang dilansir Antaranews, Rabu (28/6/23).

Kapolres Temanggung menyampaikan untuk pengamanan arus lalu lintas difokuskan di dua tempat, yaitu di Kranggan dan Parakan. Khusus arus lalu lintas di Kranggan berasal dari arah Magelang, Pringsurat, dan dari arah Temanggung disiapkan pos untuk memastikan arus lalu lintas berjalan lancar. Begitu pula di Parakan juga disiapkan pos.

"Selain itu, ada perbaikan jalan rusak di Pringsurat, kemarin kami sudah panggil kontraktornya supaya jangan membuat jalan tinggi sebelah karena dapat memperlambat laju arus lalu lintas yang dapat menimbulkan kemacetan," ujarnya.

Selanjutnya ia mengungkapkan jalan raya Pringsurat-Secang merupakan salah satu jalan menuju sejumlah objek wisata di Magelang ataupun Yogyakarta dari arah Semarang.

Baca Juga:  Polri Batasi Angkutan Barang Sumbu Tiga Saat Libur Idul Adha

Ia menambahkan pihaknya juga melakukan penjagaan objek wisata di Temanggung, antara lain di wilayah Kledung dan Kota Temanggung.

"Pada liburan hari ini belum ada peningkatan arus kendaraan. Tadi kami sudah cek belum ada peningkatan, masih biasa saja. Di tempat wisata juga belum ada peningkatan, mungkin mulai besok setelah salat Idul Adha," ujarnya.

AKBP Agus Puryadi, menyebutkan 50 persen personel Polres Temanggung atau sekitar 300 petugas yang diterjunkan untuk pengamanan selama libur panjang ini.

"Mereka tidak langsung di jalan semua, tetapi ditempatkan di titik-titik kemacetan, polsek-polsek yang dilewati ataupun disiagakan di polres," jelasnya.

Di akhir kesempatan ia menyampaikan pengamanan khusus dilakukan di Sigandul View, karena kalau ada kendaraan parkir di Jembatan Sigandul akan mengganggu kendaraan yang turun dari atas.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment