Polisi Kawal Ketat Pelaksanaan PSL 2 TPS di Distrik Heram Kota Jayapura

16 March 2024 - 18:59 WIB
Dok. Satgas DC

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Polresta Jayapura Kota lakukan pengawalan otak suara PSL (Pemungutan Suara Lanjutan) Pemilu 2024 di 2 TPS Wilayah Distrik Heram tepatnya di Kelurahan Waena guna memastikan kotak suara aman tiba di TPS masing-masing, Sabtu (16/3/24).

PSL yang dilakukan merupakan rangkaian Pemungutan Suara yang dilanjutkan akibat terjadinya kesalahan teknis pada 14 Februari lalu dan belum tuntas, sehingga harus dilanjutkan hingga selesai.

TPS 37 dan TPS 39 yang melaksanakan PSL dijamin keamanan dan kelancarannya oleh personel Polri yang bertugas di masing-masing TPS dengan penanggunga jawab selaku Perwira Pengendali yakni Kanit Reskrim Polsek Heram Ipda Edwin Ayomi.

Baca Juga: Polda Jateng Periksa Kesehatan Warga Yang Terdampak Banjir di Semarang

Terlihat dalam pelaksanaannya juga, personel Polri baik yang melakukan pengamanan termasuk bagian pengawasan yakni Sie Propam turut aktif melakukan monitoring di lokasi kegiatan.

Terkait hal tersebut, Wakapolresta Jayapura Kota, AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H., yang turut serta memantau kelancaran PSL di dua lokasi TPS tersebut hadir guna memberikan semangat kepada personel yang bertugas seraya memastikan kepada warga bahwa Polri tetap hadir melayani dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warganya.

Saat dikonfirmasi Wakapolresta AKBP Deni mengatakan, Polri hadir di lokasi PSL TPS 37 dan TPS 39 guna memastikan keamanan, kelancaran dan ketertiban penyelenggaraan di masing-masing TPS.

"Pesta Demokrasi merupakan momen kita bersama, pilihan boleh berbeda, namun siapapun yang terpilih nantinya itulah kompetisi, ada yang menang dan ada yang gagal," ungkap AKBP Deni Herdiana.

Sebagai warga negara yang baik, Wakapolresta mengingatkan kepada seluruh warga di Kota Jayapura, untuk dapat menerima hasilnya nanti, yang pastinya untuk kepentingan seluruh warga Kota Jayapura mereka dipilih.

"Jika pilihan saudara-saudari sekalian tidak berhasil nantinya, jangan berkecil hati, masih tetap ada perwakilan rakyat yang duduk disana untuk kepentingan umum, kepentingan seluruh warga Kota Jayapura," ujar AKBP Deni Herdiana.

AKBP Deni Herdiana juga menambahkan, Alhamdulillah Puji Tuhan pelaksanaan PSL di TPS 37 dan 39 berjalan aman, lancar dan tertib tanpa terjadinya gangguan Kamtibmas.

"Kami Polri mengucapkan terima kasih atas kondusifitas Kamtibmas yang terus terjaga hingga saat ini pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Kota Jayapura," tutup AKBP Deni Herdiana.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment