Polisi Imbau Masyarakat yang Ingin ke PRJ Agar Gunakan Transportasi Umum

27 June 2023 - 08:30 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Komarudin mengimbau kepada masyarakat yang hendak datang Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, agar menggunakan transportasi umum. Hal itu untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di sekitar kawasan. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat, sebaiknya menggunakan transportasi umum untuk menghindari penumpukan keterbatasan kantong parkir," ujar Kombes Pol. Komarudin, Senin (26/6/23). 

Sebab, di area tersebut, lahan parkir yang disediakan, terbatas. "Karena kalau kita lihat Ibu Kota ini setiap ada perhelatan, kita selalu terkendala sama kantong parkir. Sementara antusias masyarakat setelah pandemi begitu membeludak, begitu ramai, sepatutnya itu juga menjadi perhatian kita bersama," lanjut Kombes Pol. Komarudin.

Akibatnya, muncul parkir-parkir liar yang ada di sekitar lokasi acara. Kombes Pol. Komarudin pun mengimbau masyarakat untuk melapor ke pihak kepolisian jika menemukan oknum yang memaksa masyarakat untuk membayar dengan harga di atas normal. 

Baca Juga:  Polda Metro Jaya Berharap Ajang Street Race bisa Kurangi Balap Liar

"Masalah kalau dia dipaksa, silakan masyarakat boleh melaporkan. Kalau ikhlas ngasih Rp10 ribu, Rp20 ribu Rp50 ribu karena merasa terbantu, ini kan sulit kita tertibkan," jelas Kombes Pol. Komarudin.

Lebih lanjut, Polres Jakarta Pusat juga telah mengantisipasi dan mengevaluasi mengenai kepadatan arus lalu lintas di sekitar wilayah PRJ, Kemayoran. 

"Kami selalu membuat rekayasa-rekayasa batasan-batasan yang sudah kami hitung. Sehingga di seputar Jiexpo seperti Jalan Angkasa, Benyamin Sueb, itu jangan sampai terhenti, harus mengalir, meskipun memang ada perlambatan yang penting aktivitas mengalir," terang Kombes Pol. Komarudin.

Kombes Pol. Komarudin pun berharap masyarakat dapat memahami dan bisa menaati agar arus lalu lintas tetap aman dan tertib.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment