Polisi Imbau Kepada Pengendara Untuk Menghindari Lalu Lintas di Sekitar Gedung KPU

24 April 2024 - 11:00 WIB
indozone

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya mengimbau pengendara untuk menghindari lalu lintas (lalin) di sekitar gedung KPU RI, Jakarta Pusat, menjelang penetapan presiden dan wakil presiden terpilih 2024. Pengendara diimbau mencari jalur alternatif lain.

"Kami imbau untuk masyarakat yang akan melintas di depan Kantor KPU RI untuk mencari jalan alternatif lainnya karena akan ada kegiatan Penetapan Presiden Dan Wakil Presiden Terpilih 2024," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. H. Ade Ary Syam Indradi, S.H., S.I.K., M.H., dilansir dari detik, Rabu (24/4/24).

Diimbau kepada masyarakat yang akan datang ke Kantor KPU untuk memberikan dukungan maupun menyampaikan pendapat dimuka umum hari ini agar memperhatikan hak-hak masyarakat lain. 

Baca Juga: Indonesia Usulkan 'Centre of Excellence' Jadi Solusi Masalah Iklim

"Kami mengimbau, siapa saja yang akan menyampaikan pendapat di muka umum, sebagaimana diatur dalam undang-undang pernyataan pendapat hak setiap warga negara, tentunya harus memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya, sehingga aturan dalam undang-undang memberikan persetujuan di muka umum harap dipatuhi," tambanya.

Kombes Pol. H. Ade Ary Syam Indradi, S.H., S.I.K., M.H., juga memastikan seluruh personel yang dikerahkan dalam pengamanan ini akan bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negoisasi, pelayanan yang humanis serta laksanakan tugas sesuai Prosedur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, mengajak masyarakat untuk menciptakan perdamaian dan keamanan jelang penetapan presiden terpilih 2024 ini.

KPU hari ini menggelar rapat pleno penetapan presiden dan wapres terpilih 2024. Untuk mengamankan acara ini, Polda Metro Jaya mengerahkan 4.051 personel gabungan TNI-Polri.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment