Polisi Dirikan Pos Pantau Selama Bulan Ramadhan di Surabaya

23 March 2023 - 14:00 WIB
Tribunnews.com

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Aparat gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP melakukan apel di Polrestabes Surabaya. Apel tersebut dilakukan dalam rangka kesiapan pengamanan menjelang Ramadhan 1444 H/2023 M.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes. Pol. Pasma Royce, S.I.K., M.H., mengungkapkan bahwa ada 315 personel gabungan dari TNI, Brimob, Satpol PP, dan BPBD Kota Surabaya yang mengikuti apel. Personel gabungan tersebut akan disiagakan di sejumlah titik di Kota Pahlawan serta patroli.

Baca juga : BNPT Sebut Penyelesaian Kekerasan di Papua Tidak Hanya Melalui Penegakan Hukum

"Ini merupakan apel kesiapan kita dalam mengamankan kegiatan masyarakat pada saat melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan. Seperti ketahui bersama, ada kegiatan-kegiatan masyarakat yang eskalasinya meningkat, baik saat salat tarawih, buka puasa, sampai pergantian malam hingga sahur," jelas Kapolrestabes Surabaya, Rabu (22/3/23).

Kapolres juga mengungkapkan bahwa hal tersebut bertujuan untuk memastikan semua aktivitas masyarakat aman dan kondusif. Begitu juga untuk mengantisipasi kerawanan-kerawanan dan segala hal yang mengganggu keamanan.

Berdasarkan rapat koordinasi yang telah dilakukan bersama instansi terkait lainnya, kepolisian juga mendirikan pos pantau. Hal tersebut untuk mengantisipasi balap liar, tawuran, perang sarung, hingga petasan.

"Ini bersifat mobiling dan melihat eskalasi masyarakat untuk antisipasi hal itu," tutupnya.

(my/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment