Polisi Dalami Penyebab Pasti Turis Korea Tewas Saat Bermain Paragliding

4 September 2023 - 16:00 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Denpasar. Seorang turis asing yang terjatuh dan tenggelam saat melakukan aktivitas paragliding, akhirnya ditemukan, SJ (57), seorang turis asing asal Korea Selatan (Korsel) ditemukan tewas di Pantai Bulgari, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung.

Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., menerangkan, SJ dilaporkan pertama kali mengalami kecelakaan saat bermain paragliding pada Jumat siang.

"Penemuan korban pemain paragliding yang jatuh ke laut diduga WN Korea Selatan. Pada Sabtu, 2 September 2023 sekitar pukul 17.30 Wita," jelas Kabid Humas Polda Bali dalam siaran pers Minggu (3/9/23).

Baca Juga:  5 Pegawai Tewas, Polri Selidiki Kasus Lift Hotel Terjatuh di Bali

Penemuan jasad turis terlilit parasut itu lantas dilaporkan ke aparat desa dan polisi. Tak lama kemudian, personel Polairud Polda Bali di Nusa Dua mendatangi lokasi dan mengevakuasi korban bersama Basarnas Bali.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, korban datang ke landasan paragliding itu bersama tiga rekannya berinisial KM (45), KH (71) dan LKJ (41). Namun, hanya LKJ yang tidak ikut bermain. Sedangkan korban dan dua rekannya yang lain memilih melakukan aktivitas terjun payung itu, dilansir dari detikbali.

Hingga saat ini polisi masih mendalami penyebab pasti terjatuhnya korban saat bermain paragliding di perairan Pantai Nunggalan, Kecamatan Kuta Selatan. Selain memeriksa saksi rekan korban, polisi juga baru menggali keterangan dari aparat desa adat.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment