Polisi Catat 3 Lokasi Terbanyak Lawan Arus pada Hari Keempat Operasi Patuh Jaya

14 July 2023 - 20:30 WIB
Foto: PMJNews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2023 sudah berjalan empat hari sejak awal dilaksanakan pada hari Senin (10/7/23) lalu. Ribuan pengendara dilakukan penindakan berupa tilang maupun teguran.

“Ada tiga lokasi dengan pelanggaran melawan arus terbanyak yang tersebar di Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat. Di beberapa titik tempat seperti di Jalan Hayam Wuruk. Beberapa tempat seperti di Jalan Tendean juga demikian. Seperti juga di Daan Mogot, ini masih ada beberapa tempat yang memang perlu pengawasan," jelas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Latif Usman, S.I.K., M.Hum., dilansir dari laman pmjnews, Jumat (14/7/23).

Baca Juga:  Menyusul Cuaca Ekstrem dan Hujan Deras, Kapolda Perintahkan Tim SAR Polda dan Jajaran Siaga Bantu Daerah Terdampak Bencana di Ambon

Kombes. Pol. Latif Usman juga mengatakan, pelanggaran lalu lintas melawan arus paling banyak dilakukan oleh pengendara roda dua. Sangat disayangkan sikap pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas dengan melawan arah dengan tidak memperhatikan rambu-rambu larangan yang ada.

"Sebetulnya ini kan tidak perlu ada Polisi, tapi butuh kesadaran. Karena rambu-rambu jelas, dan bahayanya pun sudah jelas. Ini yang menjadi sorotan kita," ungkap Dirlantas.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment