Polisi Berhasil Menyita Alat Komunikasi Simpatisan KKB

6 March 2023 - 06:20 WIB
PMJnews.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polres Lanny Jaya menyita delapan unit alat komunikassi (Handy Talky) yang diduga milik simpatisan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), dari hasil razia cipta kondisi.

Operasi cipta kondisi gabungan dengan Satgas Operasi Damai Cartenz dipimpin oleh Kasat Reskrim Ipda Yoga Dwi Arjuna di depan Mapolres Lanny Jaya sejak pukul 09.00 WIT. 

Baca juga : TNI-Polri Intensifkan Patroli di Yahukimo Usai Peristiwa Penembakan

Dalam penggeledahan tersebut anggota menyetop mobil jenis Triton yang berisi tujuh orang penumpang. Pihaknya juga menemukan sebuah tas yang berisi delapan unit HT dan sebuah pisau.

"Tidak ada satu pun yang mengaku sebagai pemilik alat komunikasi itu. Salah satu penumpang berinisial TK mengaku bahwa dititipkan oleh seseorang tidak dikenal di Wamena untuk dibawa ke Kampung Kuyagawe (Lanny Jaya)," jelas Kepala Kepolisian Resor Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay, S.I.K.

Kapolres Lanny Jaya menduga bahwa pemilik alat komunikasi tersebut merupakan simpatisan untuk dikirimkan kepada kelompok kriminal yang kerap meresahkan masyarakat. 

"Kita akan terus kembangkan dan melakukan razia dalam rangka mengendalikan situasi  di wilayah Lanny jaya agar aman dari aksi kriminalitas KKB," tutupnya

(As/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment