Polda Sumut Turunkan 12 Ribu Polisi Amankan 9.898 Gereja Jaga Ibadah Umat Nasrani di Sumut

25 December 2023 - 08:30 WIB
Tribunnews.com

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., meninjau Pos Pengamanan Nataru Medan Mall di Jalan MT Haryono, Kecamatan Medan Kota, Minggu (24/12/23).

"Sore ini saya mengecek Pos Pam memastikan personel melaksanakan tugas pengamanan Nataru di Kota Medan," ungkap Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi dilansir dari tribunnews.com

Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi mengungkapkan bahwa, Polda Sumut dalam Perayaaan Natal 2023 menggelar kegiatan pengamanan sebanyak 9.898 gereja yang ada seluruh wilayah Provinsi Sumatera Utara san 34 Gereja di Kota Medan. 

Baca Juga: Polrestabes Makassar Memusnahkan 2.157 Liter Miras Tradisional Sitaan

"Ada 9 personel yang di tempat disetiap gereja untuk melaksanakan pengamanan terpadu pada Perayaan Natal di Sumatera Utara Kita harapkan Perayaan Natal 2023 masyarakat yang melaksanakan ibadah digereja merasa aman dan berjalan khidmat," ungkap Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut mengatakan bahwa, pengamanan Perayaan Natal 2023 di wilayah Sumatera Utara yang dilaksanakan Polda Sumut dalam rangka Operasi Lilin Toba 2023 selama selama 14 hari.

"Ada 12 ribu personel gabungan yang diturunkan untuk melaksanakan pengamanan Nataru. Baik itu pengamanan gereja, jalur mudik dan lainnya sebagai bentuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," tutup Kapolda Sumut.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment