Polda Sumsel Siagakan Tim Negosiator Polwan untuk Pengamanan Pemilu 2024

1 November 2023 - 00:30 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Palembang. Cegah terjadinya berbagai gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menghadapi Pemilu 2024, Polda Sumsel siagakan tim negosiator Polwan. Hal tersebut disampaikan Koordinator Tim Negosiator Polwan Polda Sumsel AKBP Yenni Diarty di Palembang.

"Tim negosiator beranggotakan ratusan polwan sudah disiagakan dan sewaktu-waktu siap melaksanakan tugas menjaga kamtibmas menghadapi seluruh rangkaian Pemilu 2024," ungkap Koordinator Tim Negosiator Polwan Polda Sumsel dilansir dari laman antaranews, Senin (30/10/23).

AKBP Yenni Diarty menjelaskan, tim negosiator Polwan sewaktu-waktu siap turun ke tengah-tengah masyarakat ketika ada kegiatan pengerahan massa seperti pada masa kampanye pemilihan anggota legislatif serta pemilihan Presiden dan wakil Presiden.

Baca Juga:  Kapolda Bali: 941 Personel Amankan Pelaksanaan World Hydro Power Kongres

"Keberadaan tim negosiator polwan diharapkan mampu meredam aksi massa yang kemungkinan dapat menimbulkan gangguan kamtibmas dan tahapan pemilu," ungkapnya.

Koordinator Tim Negosiator Polwan Polda Sumsel menekankan agar tim negosiator tetap berupaya bersikap humanis dan persuasif tidak mudah terpancing emosi ketika di lapangan. Diharapkan dapat juga memberikan imbauan kepada massa agar mengikuti kampanye pengerahan massa dengan tertib, aman, dan damai, sehingga tidak mengganggu aktivitas pengguna jalan maupun mengganggu aktivitas masyarakat.

Sebelumnya, Karo Ops Polda Sumsel Komisaris Besar Polisi Reza Herasbudi mengatakan pihaknya berupaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu lebih kondusif menghadapi Pemilu Februari 2024.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment