Polda Sumbar Turunkan Anjing Pelacak Dalam Pencarian Korban Banjir Bandang

13 May 2024 - 11:00 WIB
news.okezone.com

Tribratanews.polri.go.id. - Padang. Polda Sumbar menurunkan pasukan K-9 bersama anjing pelacak serta menurunkan ratusan personel ke lokasi banjir bandang di Kabupaten Agam, Tanah Datar dan Kota Padang Panjang.

Dipimpin oleh Wakapolda Sumbar, Brigjen. Pol. Gupuh Setiyono, S.I.K., dan dihadiri oleh Kabiroops, Kabirolog, Dansat Brimob, Kabid Humas dan Wadirsamapta.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Dwi Sulistyawan, S.I.K. mengungkapkan bahwa akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan terjadinya bencana alam seperti di Malalak, Kabupaten Agam dan beberapa Kecamatan di Kabupaten Tanah Datar.

Baca Juga: BPBD Siapkan Posko Pencarian Korban Hilang Banjir Lahar Dingin

“Menanggapi hal tersebut, Polda Sumbar menurunkan ratusan personel untuk menuju lokasi bencana alam. Tadi pagi dipimpin oleh bapak Wakapolda Sumbar apel Serpas (pergeseran pasukan) ke lokasi bencana," ungkap Kombes Pol. Dwi Sulistyawan, Minggu (12/5/24).

Personel yang di serpas, terdiri dari Ditsamapta, Ditpolairud , Biddokkes Polda Sumbar dan akan dikirim ke tiga lokasi yaitu Polres Bukittinggi, Polres Tanah Datar dan ke Polres Padang Panjang, serta menurunkan pasukan dari K-9 untuk mencari korban

Tidak hanya itu Personel Polda Sumbar juga akan mendirikan sejumlah dapur umum dan menurunkan mobil water treatment untuk kebutuhan masyarakat.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment