Polda Papua Apresiasi Pendaftaran Pilkada 2024 Berjalan Aman dan Kondusif

31 August 2024 - 20:25 WIB
Dokumentasi Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Polda Papua menyatakan tahapan pendaftaran bakal calon Kepala Daerah dalam Pilkada 2024 di tingkat Provinsi, Kabupaten, serta Kota di Provinsi Papua serta tiga Daerah Otonomi Baru (DOB) berjalan aman dan lancar. Hal itu pun patut diapresiasi kepada seluruh elemen masyarakat atas kontribusi mereka dalam menjaga stabilitas selama proses pendaftaran.

“Polda Papua sebagai Polda Induk mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat. Berkat kerja sama dan kedewasaan masyarakat, proses pendaftaran Pilkada 2024 selama tiga hari kemarin dapat berjalan dengan aman dan lancar,” jelas Kombes. Pol. Benny, Sabtu (31/8/24).

Ia juga mengapresiasi sinergi yang kuat antara TNI-Polri dan mitra keamanan lainnya, yang berhasil mengamankan tahap awal pesta demokrasi ini.

"Terima kasih kepada aparat TNI-Polri dan mitra Kamtibmas, yang telah bersinergi dalam menjaga keamanan selama tahap pendaftaran Pilkada 2024," ujarnya.

Di sisi lain, ia menyoroti semakin dewasanya sikap politik masyarakat di Papua dan tiga DOB dalam menghadapi Pilkada serentak 2024. Menurutnya, masyarakat mampu menunjukkan kedewasaan politik saat mengantar kandidat pasangan bakal calon Kepala Daerah mendaftar ke KPU Provinsi dan Kabupaten.

"Awal yang baik ini harus diteruskan pada tahapan berikutnya dalam Pilkada serentak 2024. Mari saling menghormati perbedaan, mengutamakan kebersamaan, serta tetap santun dalam berpolitik," ujarnya.

Ditegaskannya, TNI-Polri akan terus bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan Pilkada 2024 di Papua dan 3 DOB. Namun, ia juga mengingatkan bahwa hal itu menjadi tanggung jawab bersama.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment