Polda NTT Amankan Ibadah Perayaan Natal Kedua di Sejumlah Gereja di Kota Kupang

27 December 2023 - 08:41 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id  - Kupang. Personel Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan pengamanan ibadah perayaan Natal hari kedua di sejumlah gereja di Kota Kupang, Selasa (26/11/23)

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., mengungkapkan bahwa personel yang terlibat dalam operasi Lilin Turangga 2023 telah disebar di gereja-gereja baik Katolik maupun Kristen Protestan.
Baca Juga: Gempa Magnitudo 3,8 Guncang Wilayah Malaka NTT Pagi Ini

"Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup, sesuai jadwal kegiatan ibadah di masing-masing gereja," ungkap Kombes Pol. Ariasandy.

Kombes Pol. Ariasandy mengungkapkan bahwa personel Polda NTT tidak hanya berfokus pada gereja, melainkan juga melakukan patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata, pusat perbelanjaan, serta objek vital lainnya. Pengamanan gereja tidak hanya melibatkan pihak kepolisian, melainkan juga melibatkan unsur-unsur dari TNI, Dishub, ormas, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

"Keterlibatan dari berbagai pihak, termasuk ormas, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, adalah upaya bersama menciptakan suasana perayaan Natal yang aman dan nyaman," tutup Kabid Humas Polda NTT.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment