Polda Metro Jaya Siapkan Skema Pengamanan Pawai MotoGP di Jakarta

16 March 2022 - 04:35 WIB

Tribraranews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya mempersiapkan sejumlah pengamanan menjelang H-1 parade promosi MotoGP di Indonesia yang berlokasi di DKI Jakarta.

Jajaran kepolisian tengah menyiapkan skema pengamanan pawai MotoGP yang melibatkan Presiden Jokowi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Endra Zulpan mengatakan kepolisian sudah melakukan perencanaan pengamanan kepada Presiden RI, Joko Widodo dan Joan Mir dan 19 rider lain yang nantinya akan berkonvoi ria di jalanan Jakarta dalam promosi MotoGP Indonesia 2022.

”Intinya, Polda Metro Jaya sudah siap mengamankan kegiatan tersebut,” tegas Kombes Pol. Endra Zulpan, Selasa (15/03/22).

Kabid Humas Polda Metro Jaya belum mau menjelaskan jalur mana yang nantinya akan diamankan dalam parade MotoGP tersebut dan belum mau membeberkan rute konvoi terkait ruas jalan mana saja yang nanti akan dijadikan rute giat parade balapan motor paling bergengsi di dunia tersebut.

"Kita masih berkoordinasi dengan pihak panitia dan Paspampres terkait rute yang akan digunakan,” tutur Perwira Menengah Polda Metro Jaya.

Sebanyak 16 pembalap MotoGP beserta empat pembalap lain dari ajang dan kelas lainnya bakal menemani Jokowi berparade yang dimulai dari Istana Merdeka dan berakhir di tempat yang sama. Namun, sang juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo, tak masuk dalam daftar tersebut.

Rangkaian MotoGP Mandalika 2022 sendiri akan dimulai satu hari setelah parade yakni Kamis (17/3/2022).

Pada hari itu, para pembalap akan menjalani konferensi pers sebelum beraksi dalam sesi latihan bebas pertama dan kedua pada keesokan harinya.

Share this post

Sign in to leave a comment