Polda Metro Jaya : Gelar Street Race di Ancol Bentuk Penyediaan Wadah Pembalap Jalanan

16 January 2022 - 20:06 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo menerangkan ajang street race yang diselenggarakan di kawasan Ancol merupakan bentuk penyediaan wadah bagi para pembalap liar.

"Jadi mereka punya wadah, tidak lagi melaksanakan balapan dengan menutup jalan tetapi mereka kita wadahi untuk melaksanakan balapan di tempat yang sudah kita tentukan," jelas Dirlantas, Minggu (16/1/22).

Dengan wadah baru ini, diharapkan keselamatan para pebalap liar yang kerap melaksanakan balapan di jalanan lebih terjamin. "Dengan demikian, keamanan mereka lebih terjamin dan tidak akan mengganggu arus lalu lintas lagi," jelas Dirlantas.

Diberitakan sebelumnya, ajang street race bagi para pebalap liar resmi digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara dan ajang ini diresmikan langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Fadil Imran didampingi Ketua IMI Pusat, Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Adanya arena balap ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik dan para pembalap liar dapat dibina sesuai dengan kemampuannya agar tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Share this post

Sign in to leave a comment