Polda Metro Jaya Dirikan Pos Jaga di Kali Malang dan Daan Mogot Jelang Mudik Lebaran 2024

1 April 2024 - 09:58 WIB
realitarakyat.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya telah menyiapkan skema pengaturan arus lalu lintas saat mudik Lebaran 2024. Salah satu yang diperhatikan yakni jalur mudik alternatif, khususnya bagi pemudik yang menggunakan roda dua atau motor.

"Nanti pada pusat pelaksanaannya, kami dari Polda Metro Jaya juga akan melakukan pengamanan terhadap mereka, khususnya memang roda dua," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Latif Usman, S.I.K, M.Hum, Minggu (31/3/24).

Kombes. Pol. Latif Usman menambahkan bahwa nantinya akan dibangun pos pantau atau pengawasan di jalur arteri perbatasan Jakarta. Mulai dari Kali Malang, Jakarta Timur hingga Daan Mogot Jakarta Barat.

Baca Juga: TNI Ganti 31 Rumah yang Terkena Dampak Ledakan Gudang Peluru

"Jalur utama roda dua ke arah timur adalah jalur Kali Malang, jalur ke arah barat adalah jalur Daan Mogot Kalideres sampai dengan Tangerang. Ini kita nanti akan mendirikan pos pengawasan terhadap pengendara roda dua, yaitu di Kali Malang yang mengarah ke arah timur dan di Kalideres yang ke arah barat," ungkap Kombes. Pol. Latif Usman.

Kombes. Pol. Latif Usman juga mengimbau agar para pemudik dengan jarak tempuh puluhan hingga ratusan kilometer untuk memanfaatkan angkutan umum saat mudik, namun jika harus menggunakan roda dua, maka semua hal harus diperhatikan demi keselamatan.

"Kelayakan daripada kendaraan juga harus dicek betul. Rem, ban, spion, sen, apapun harus disiapkan lebih awal. Khususnya untuk roda dua," ujar Kombes. Pol. Latif Usman.

"Apabila terpaksa tentunya harus betul-betul memperhatikan keselamatan dalam penggunaan sepeda motor. Yaitu yang pertama adalah membawa beban tidak melebihi batas, terus khususnya kendaraan tidak boleh boncengan lebih dari tiga," tutup Kombes. Pol. Latif Usman.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment